Saturday, May 26, 2007

HUT Telkomsel

Pada hari Sabtu tanggal 26 Mei 2007 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Telkomsel ke 12. Dengan mengusung tema Menjangkau Seluruh Generasi, Telkomsel ingin memplokamirkan produk2nya digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak2 sampai kakek-nenek, dari wong alit (orang kecil) sampe wong gede (para penggede). Pada ultah ke 12 ini Telkomsel , alhamdulillah, masih menjadi pilihan nomor 1 masyarakat Indonesia. 40 juta lebih pengguna selular di Indonesia kepincut dengan produk Telkomsel. Itu berarti sekitar 52% pemakai jaringan selular berbasis GSM menggunakan HALO, As atau simPATI. Terima kasih kepada semua yang telah mempercayakan layanan selularnya kepada kami. Dalam rangka ultah GraPARI Lhokseumawe mengadakan beberapa kegiatan untuk turut memeriahkan perayaan tasyakuran ini. Antara lain:

Khitan Massal

Sebagai wujud syukur atas keberlangsungan perusahaan ini, kami melakukan khitanan massal gratis untuk anak Yatim dan Fakir Miskin yang ada di wilayah sekitar GraPARI Lhokseumawe. Ada 28 anak yang bersedia dikhitan. Sebelum dikhitan ada ritual adat Aceh yang disebut Peseujuk. Ritual doa yang sering digunakan untuk mengiringi acara2 seperti ini. Mungkin tak ubahnya seperti Ratiban, Maulidan atau Marhabanan kalau di Betawi/Jakarta. Yang sedikit beda, di ritual Peseujuk ada memercikkan air yang telah didoakan ke anak2 yang akan dikhitan. Juga ada adegan seperti orang melemparkan benih padi di sawah. Nah yang disebarkan itu berupa seperti gabah padi, terigu dan --- gw lupa. Ketika gw konfirmasi dengan ustadz Yusron -pengajar ngaji di Masjid Raya Baitul Rahman- mengenai ritual ini, beliau menjelaskan bahwa ada kepercayaan di tengah2 masyarakat bahwa jika ada sesuatu yang tidak baik terjadi pada orang yang tidak di-peseujuk- maka ada anggapan itu terjadi karena tidak dilakukan Peusejuk. "Nah pemahaman ini yang berbahaya" kata ustadz Yusron.

Sumbangan untuk 3 Yayasan

Ada tiga yayasan sosial yang diberikan bantuan berupa cash money 1jt untuk operasional kegiatan di yayasan2 tsb. Hal ini pun dalam rangka berbagi kebahagiaan dan rasa syukur kami. Kami berharap agar kiranya kami memperoleh keberkahan dalam menjalankan perusahaan ini, tempat kami semua menggantungkan rizki dan penghasilan. Kiranya sumbangan ini berbuah do'a yang mustajab bagi kelangsungan bisnis kami. Ketiga yayasan tsb adalah:
- PKPU Lhokseumawe
- Yayasan Yatim-Piatu Muhammadiyah Lhokseumawe
- Lembaga Tahfidz Al Qur'an

Olympiasel GraPARI

Mulai jum'at malem 25 Mei 2007 pertandingan antara karyawan Telkomsel, kiSEL dan outsource lainnya digelar di GraPARI. Pertandingan catur perseorangan memperebutkan piala "Gengsi". Pecatur2 handal dengan elo rating minimal 2700 (taela) siap bertanding. Ada unggulan yang langsung masuk kotak karena kalah pada pertandingan perdana. He he he, makanya hati2 ama kuda hitam.

Fun Games

Fun Games dipusatkan di pantai Rancung Arun. Peserta yang hadir tambah banyak, termasuk TPR. Ada games memasukkan paku ke botol, tarik tambang dan sepak bola pentai. Keluarga gw semua ikut. teteh juga ikut. Yang menarik games ini dilakukan di "Pulau Surut". Dimana tuh? Pulau dimaksud adalah pulau yang muncul ketika air laut surut. Letaknya masih dilokasi wisata Rancung. Yang namanya permainan, meski usia sudah bukan anak-anak lagi tapi games tetap meriah dan ngotot. Arief, staff CAM, memandu acara dengan baik. Banyak hal yang dapat diambil dari permainan ini. Yang paling penting adalah kerja sama dan komunikasi. Semoga semua pihak dapat mengambil hikmah dibalik permainan ini.

0 comments: