Sunday, May 20, 2007

Pantai Ujong Blang

Pantai Ujong Blang termasuk pantai pesisir timur pulau Sumatera. Pantai ini berada di kotamadya Lhokseumawe Aceh Utara. Panjangnya hanya beberapa ratus meter. Tapi inilah ikon pantai Lhokseumawe. Airnya cukup jernih dengan gelombang ombaknya yang tidak terlalu tinggi dan kencang. Di bibir pantai banyak terdapat rumah2 makan singgah, tempat masyarakat sekitar dan pelancong menghabiskan waktu sambil memandangi deburan ombak yang kian kemari. Hari Ahad/Minggu menjadi waktu favorit untuk mengisi liburan di tepi pantai Ujong Blang. Dapat dikatakan kota Lhokseumawe adalah kota dengan sedikit alternatif hiburan dan obyek wisata. Oleh karenanya pantai Ujong Blang menjadi obyek utama warga untuk rehat bersama keluarga atau kekasih tercinta.

Foto Ujong Blang di atas adalah rangkaian foto yang gw susun sehingga menjadi foto panorama. Berkat bantuan HP berkamera digital Nokia N73 dan program aplikasi Photoshop, rangkaian 4 foto berbeda dapat disatukan dan dipoles dengan warna sedikit berbeda. Foto gw ambil Sabtu sore kemarin 19 Mei 2007 sekitar jam 6 sore. Gw ama Fathimah dan Salman sengaja ke Ujong Blang untuk melihat kerusakan yang ditimbulkan oleh gerusan ombak seperti yang ramai diberitakan media cetak dan elektronik. Ketika gw sampai, ada satu eskavator atau yang sejenis sedang membersihkan jalan utama Ujong Blang yang tertutup pasir pantai. Timbunan pasir cukup tinggi, ada sekitar 10-15 cm dan ini sangat mengganggu kelancaran arus kendaraan yang melewati jalan tsb. Gw gak sengaja ingin buat foto panorama tapi ketika melihat hasil jepretan N73 kok kayaknya bagus nih kalo dirangkai, jadilah hasilnya spt gambar di atas.

Mengenai berita tentang gelombang air laut yang tinggi di beberapa wilayah di Indonesia, alhamdulillah Lhokseumawe tidak terlalu parah. Di Muara Angke Jakarta Utara kemarin ada kabar bahwa air laut pasang menggenangi rumah di sekitar pantai sampai radius 500 meter dari bibir pantai. Alhamdulillah di sini tidak sampai seperti itu dan mudah2an tidak menjadi lebih parah. Amien.

Lhokseumaw
e - Ahad -
20 - Mei - 2007

0 comments: