Friday, March 30, 2007

Surat untuk Rida

18 hari sudah keluarga gw boyong dari Jakarta ke Lhokseumawe. Beberapa kekhawatiran tentang cultur shock mulai tampak. Yang jelas terlihat adalah keluhan Fathimah tentang sekolah barunya.
Berikut yang dikeluhkan dalam bentuk surat yang Fathimah kirimkan ke sahabatnya Rida:

Rida, kamu tidak tahu ya sekolah di Yapena engga enak banget lho. Setiap pelajaran Matematika aku dimarahin bu Yusna. Dia ngajarin Bahasa Indonesia, Matematika. Oh iya kamu nonton Barbie Fairytopia Magic of the Rainbow, .....(red: tidak terbaca dengan baik) elina berubah baju dan seyapnya berubah lho sejak elina ketemu linden orang itu mengagetkan elina. Pada saat Linden berbicara dia sedang mengajarkan pada seekor kuda. Dia bertemu seorang perempuan, pertama Sambes, dia mengejek Elina. Kedua Glee dibaca Gli dia terkejut, dia langsung menarik Bibel dan tidak mereka hanya Sambes dan Gli tapi dia lagi, tapi aku engga kenal yang satu memerahinya yang satunya sedang meramal masa depan Gli mempunyai Dizel. Aku punya puisi. Eh Rida, di sini udah ada Barbie Fairytopia Magic of the Rainbow

Nama : Fathimah

Kelas : II B

Sekolah : SD I Yapena Arun

Kota : Lhokseumawe

Sedih gw membaca surat yang ditulis Fathimah untuk sahabatnya. Aada lagi satu puisi yang juga ditujukan buat Rida

Rida puisinya judulnya Haus

Haus

Pulang sekolah aku berlari lari

Kutahan tahan rasa dahaga

Di rumah ibu telah menanti kedatangan ananda tercinta

Kulihat segelas air putih tersedia di atas meja

Dengan cepat kuraih lalu kuminum

Ah lega rasannya

Ini boleh jadi puisi nanti pas perpisahan lho. Kamu kirimkan
saya suratnya Nisa ke Fathimah. Rida kirim ke kantor pos

Fathimah Lukman

Nama : Fathimah

Kelas : II B


Sekolah : SD I Yapena Arun

Kota : Lhokseumawe

Surat yang berisi puisi ini ditandatangani Fathimah.

Anakku sayang, abi mencintaimu.

0 comments: